"Sejalan dengan strategi bisnis Perseroan, maka Perseroan berupaya mengintegrasikan aspek keberlanjutan melalui pilar-pilar keberlanjutan antara lain profit, people dan planet (3P) dalam menjalankan kegiatan bisnis Perseroan dengan harapan agar mampu menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan."
Perseroan memaknai bahwa keseimbangan antara pilar-pilar keberlanjutan yaitu profit, people dan planet (3P) merupakan hal yang harus diperhatikan dan diupayakan agar mampu berjalan selaras dengan visi dan misi yang dimiliki oleh Perusahaan sehingga dengan demikian diharapkan akan tercipta pertumbuhan yang berkelanjutan. Oleh karena itu, Perseroan menetapkan road map keberlanjutan sebagai kerangka rujukan dalam menetapkan rencana, merancang strategi, dan melaksanakan kegiatan bisnis Perseroan.
Kinerja Lingkungan
Menciptakan Pengelolaan Lingkungan Yang Baik
Sebagai bagian dari entitas bisnis, Perseroan berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dan mengelola serta memitigasi dampak negatif terhadap lingkungan yang mungkin timbul dari proses bisnis yang dijalankan oleh Perseroan. Komitmen ini dijalankan dalam aksi nyata yang telah diterapkan oleh Perseroan melalui pengelolaan penggunaan energi, air, bahan bakar minyak (BBM), Pengelolaan limbah dan sampah. Pengelolaan tersebut senantiasa berpedoman pada prinsip 3R, yaitu reduce, reuse and recycle. Selain itu, Perseroan secara rutin melakukan kegiatan Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL) setiap 6 bulan sekali. Perseroan meyakini bahwa aspek-aspek lingkungan merupakan hal penting yang harus menjadi perhatian dalam setiap sisi kegiatan operasi yang dilakukan.
Kinerja Sosial
Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul
Secara lebih luas, tanggung jawab sosial dapat diartikan sebagai suatu upaya untuk melakukan pengelolaan dan pengembangan SDM melalui pendidikan dan pelatihan baik SDM internal maupun eksternal, donasi bakti sosial dan pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional Perseroan. Dengan memiliki SDM-SDM yang berkualitas, unggul dan kompeten di dalam lingkungan internal, Perseroan diharapkan akan mampu memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan sehingga Perseroan akan menerima manfaat secara ekonomi yang kemudian dapat disalurkan ke masyarakat sekitar. Perseroan juga berkontribusi dalam mendukung kemajuan masyarakat lokal dengan cara memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat di sekitar lingkungan Perseroan, memberikan bantuan kepada masyarakat serta ikut mengambil bagian dalam berbagai kegiatan masyarakat agar kearifan lokal tetap terjalin. Keterlibatan Perseroan dalam kegiatan-kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan untuk mencapai kesejahteraan dan kemandirian SDM dari segi eksternal.
Kinerja Ekonomi
Menciptakan Keunggulan Usaha
Perseroan meyakini bahwa kinerja ekonomi menjadi salah satu faktor fundamental yang mempengaruhi keberlanjutan usaha Perseroan. Tanpa adanya keuntungan yang dihasilkan, Perseroan akan sulit menjalankan bisnis serta menjaga keberlangsungan usaha dan tidak akan mampu memberikan manfaat ekonomi para pemangku kepentingan. Pertumbuhan kinerja produksi, penjualan, dan keuangan harus diimbangi dengan kapasitas dan kapabilitas agar Perseroan mampu bersaing dan memiliki keunggulan usaha. Dalam rangka menjaga kinerja ekonomi, Perseroan berkomitmen untuk menjunjung tinggi standar penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik di dalam setiap aspek bisnis. Selain itu, Perseroan melakukan pengawasan yang ketat dalam hal pengaplikasian peraturan, kode etik dan tata kelola. Perseroan juga tidak menoleransi segala bentuk korupsi, penyuapan, tindakan fraud serta kejahatan finansial lainnya.