Selamat Datang di Duta Pertiwi Nusantara

Perseroan bergerak pada bidang industri pengolahan perekat kayu lapis, barang-barang kimia dan pertambangan berdomisili di Pontianak, lokasi pabrik berada di tepi Sungai Kapuas dengan luas lokasi ± 3 hektar yang didukung oleh ± 106 tenaga kerja trampil.

Komite Nominasi dan Remunerasi

Perusahaan tidak membentuk Komite Nominasi dan Remunerasi sebagaimana tertuang dalam peraturan OJK No. 34/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014 tentang Komite Nominasi dan Remunerasi Emiten atau Perusahaan Publik karena dari segi skala usaha Perusahaan, pelaksanaan fungsi nominasi dan remunerasi masih dapat dijalankan oleh Dewan Komisaris.

Sejalan dengan Peraturan OJK tersebut dan supaya lebih terarah dalam praktik Good Corporate Governance, maka perusahaan telah menyusun Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi.

 

Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi


1. Latar Belakang

Menunjuk Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 34/POJK.04/2014 tentang Komite Nominasi dan Remunerasi Emiten atau Perusahaan Publik, dalam rangka penerapan prinsip tata kelola Perusahaan yang baik dan mendukung efektifitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Direksi dan Dewan Komisaris, perlu dibentuk Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi.

Guna memenuhi ketentuan tersebut Perusahaan wajib memiliki pedoman pelaksanaan fungsi Nominasi dan Remunerasi.


2.Tujuan

Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi ini bertujuan untuk :

 

3. Definisi

  1. Nominasi adalah pengusulan seseorang untuk diangkat dalam jabatan sebagai anggota Direksi atau anggota Dewan Komisaris.
  2. Remunerasi adalah imbalan yang ditetapkan dan diberikan kepada anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris karena kedudukan dan peran yang diberikan sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan wewenang anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris.


4. Tugas. Tanggung Jawab, dan Prosedur Kerja


5. Penyelenggaraan Rapat
 

Pengungkapan dan Pelaporan


Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi Tahun 2015

Pelaksanaan fungsi nominasi dan remunerasi tahun 2015 diawali dengan pembuatan Pedoman Pelaksanaan Fungsi Nominasi dan Remunerasi sebagaimana diatur dalam peraturan OJK No. 34/POJK.04/2014, kemudian mengevaluasi atas kinerja anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris, menetapkan besaran remunerasi bagi anggota Direksi dan/atau Dewan Komisaris.